Seorang pria Warga Negara Indonesia tewas di kapal Pesiar di Malaysia

Seorang pria Warga Negara Indonesia tewas di kapal Pesiar di Malaysia

Seorang pria Warga Negara Indonesia tewas di kapal Pesiar di Malaysia

By admin 0 Comment June 8, 2019



Seorang pria Warga Negara Indonesia tewas di kapal Pesiar di Malaysia

Topikindo.com– Seorang pria Warga Negara Indonesia WNI tewas di kapal mewah dua tingkat yang terbakar 6/6) dini hari di kawasan perbaikan kapal di Bukit Malut, Langkawi, Malaysia.

Selain itu, beberapa WNI lain yang sedang berada di lokasi kejadian juga dilaporkan terluka. Laporan korban WNI yang tewas dan luka-luka dalam kejadian ini telah dikonfirmasi oleh pihak KJRI Penang.

“Betul ada WNI yang tewas dan luka-luka sebagai korban kebakaran. Jenazah WNI yang tewas saat ini sedang dibawa ke Alor Setar, sedangkan WNI korban luka-luka masih dirawat di RS dan belum siuman,” Ujar Staf Konsuler KJRI Penang, Esther seperti dikutip topikindo.com, Jumat (7/6). 

KJRI hingga kini masih berkoordinasi untuk proses pengurusan jenazah serta pemulihan korban-korban di RS dengan pihak-pihak terkait di Langkawi.

Mayat Normansyah ditemukan setelah operasi pencarian yang dilakukan sejak semalam. Korban, sebelumnya dilaporkan hilang dalam peristiwa yang terjadi pukul 02.55 waktu setempat.

Petugas Pemadam Kebakaran Kedah (JBKM) Mohamadul Ehsan Mohd Zain mengatakan mayat korban ditemukan pada pukul 19.12 malam oleh pasukan Unit K9.

Saat kejadian, empat laki-laki dan seorang wanita WNI yang merupakan pekerja di tempat itu dilaporkan sedang berada di dalam kapal mewah dua tingkat tersebut. Ketika tim pemadam tiba di lokasi kejadian, api disebut masih berkobar dan baru berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 08.25 pagi.

Banyaknya timbunan barang di dalam kapal membuat petugas pemadam terpaksa menggunakan alat berat untuk membantu pencarian korban. Hingga kini, penyebab serta jumlah kerugian atas kejadian tersebut masih dalam penyelidikan.
Posting Seorang pria Warga Negara Indonesia tewas di kapal Pesiar di Malaysia ditampilkan lebih awal di Topikindo.



Source link

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *