Tim Kuda Hitam Ini Berhasil Menyingkirkan Juventus dari Liga Champions

Tim Kuda Hitam Ini Berhasil Menyingkirkan Juventus dari Liga Champions

Tim Kuda Hitam Ini Berhasil Menyingkirkan Juventus dari Liga Champions

By admin 0 Comment April 18, 2019


liputan7upcash – Klub raksasa dari Liga Belanda, Ajax Amsterdam menjadi kuda hitam di Liga Champions musim ini. Mereka membuat kejutan lagi dengan menyingkirkan keinginan salah satu klub yang diperjuangkan untuk memenangkan gelar, Juventus.

Mereka tanpa dicurigai maju ke semi final dengan keunggulan agregat 3-2. Juventus muncul untuk menguasai di set pertama. Gol pembuka mereka dibuat melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-28. Namun, keunggulan itu tidak lama, karena enam menit berlalu Donny van de Beek menyamakan kedudukan.

Ajax semakin sengit, penampilan disiplin mereka membuat Nyonya Tua kewalahan dan pada akhirnya Matthijs de Ligt membuat tim Belanda kembali unggul dan skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dikutip Soccerway, kemenangan spektakuler Ajax bukan pertama kalinya di edisi Liga Champions ini. Pada awalnya, mereka membuat kejutan dengan mengganggu Bayern Munich di babak penyisihan grup.

Dan di babak 16 besar, raksasa Spanyol, Real Madrid, adalah korban. Setelah kalah 1-2 di kandang, Ajax kembali ke Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 4-1. Mereka kemudian melaju ke perempat final dengan agregat 5-3.

Selesai pertandingan di Allianz Phase, pelatih Erik Ten Hag, menjelaskan bagaimana cara Ajax melumpuhkan Juventus. Salah satu kuncinya adalah mematikan gelandang Emre Can.

"Secara berkala, kami berbicara untuk mendesak Emre Can, agar para pemain saya bisa berjalan lebih jauh ke depan. Frankie De Jong dan Lasse Schone juga bermain lebih dekat dan membuat ruang terbuka, sampai kami menyerang," kata Ten Hag.

Masalah permainan timnya, Ten Hag sedikit sombong. Dia menjelaskan gaya mereka sangat sulit ditemukan oleh lawan, terutama ketika mereka ingin melakukan penekanan.

"Sulit untuk melawan gaya bermain kami. Ajax memiliki pemain dengan teknik sehingga mereka sulit untuk mendorong kami." Bahkan di pertahanan, hanya kami yang tahu langkah-langkah untuk melakukan penekanan dengan sistem semacam ini, "jelasnya.

Ajax Amsterdam adalah tim yang sangat spektakuler di Liga Champions 2018/19. Tidak disadari, Ajax bahkan berhasil meluncur ke semifinal Liga Champions musim ini.

Hebatnya, mereka menanggung status pembunuh raksasa atau pembunuh raksasa. Bagaimana tidak, dua raksasa sukses telah digulingkan oleh Ajax.

Pertama, adalah Real Madrid. Baru-baru ini, Juventus menjadi korban keganasan Ajax.

Juve merasa malu oleh Ajax dalam dua pertemuan berturut-turut. Di perempat final leg pertama, Juve ditahan oleh Ajax dengan skor 1-1. Kemudian, di leg 2, Ajax mempermalukan Juve dengan skor tipis, 2-1.

Musim ini, Ajax memang telah diberkati dengan beberapa pemain muda berkualitas baik. Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, hingga David Neres. Plus, Ajax memiliki pemain senior yang penuh pengalaman dari jenis Lasse Schoene, Dusan Tadic, Daley Blind, dan Nicolas Tagliafico, yang bisa menjadi pemimpin di lapangan.

"Juventus sebenarnya adalah favorit. Namun, bahkan Ajax tidak menjadi bingung. Mereka memang tim yang fantastis," kata gelandang Barcelona Sergio Busquets seperti dikutip oleh Marca.

Menurut Busquets, Ajax sekarang bukan tim di Liga Champions. Barca juga cukup ketika mereka bertemu Ajax di final Liga Champions musim ini.

"Mereka menunjukkan pelatihan luar biasa. Jika mereka tiba di semi final, alasannya masuk akal," kata Busquets.
Pos Tim Kuda Hitam Berhasil Menghilangkan Juventus dari Liga Champions muncul pertama kali di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru Terbaru.



Source link

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *